Selasa, 19 November 2019

PERSETUBUHANMU ITU

“Kapan aku kaya,” katamu
Sambil makan bermangkuk-mangkuk uang
tangan meraup  peruntungan orang dengan rakus
Dengan mata nanar 
menghitung harga nisan sendiri dengan benda fana
Menari dan  menginjak-nginjak rasa waras yang ingin tumbuh
dekat tanah sempit itu


“Kapan aku terkenal,” ujarmu
Sambil mematut-matut
Mencoba bermacam topeng di depan kamera
Sinarnya yang membutakan akan membuatmu lupa
Pujian-pujian itu meliuk ganas  menjadi titian tangga 
yang akan membuatmu jatuh

“Kapan aku berkuasa!” teriakmu
Sambil memainkan banyak nasib di ujung kuku jari
Dahsyat...
Mereka ruku dan sujud kepadamu
Lebih dari taat mereka kepada-Nya
Langit terisak lalu menangis sejadi-jadinya

“Muak aku mendengarnya!” umpat bumi
Sampai aku sunggi pun 
engkau merasa kurang
Sampai aku engkau setubuhi pun 
Engkau tak akan pernah puas

2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link soal Formatif untuk ulangan susulan diskusi dan cerita inspiratif (boleh open book) https://drive.google.com/open?id=126qDce3xdsowKf...